Pesan Sekarang !Cloud Hosting Nomor 1 Di Indonesia

Kombinasi Plugin SEO : Yoast SEO & All In One SEO

Bagikan Ke :
Hosting Unlimited Indonesia

Kombinasi Plugin SEO WordPress – Yoast SEO dan All In One SEO ( AIO ) masing – masing merupakan plugin wordpress yang memiliki kelebihan dalam membangun website yang SEO friendly.

Plugin WordPress ini memiliki masing masing Kelebihan dan kekurangan nya. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan artikel menarik tentang bagaimana cara meng Kombinasi Plugin SEO WordPress , Yaitu Yoast SEO dan AIO.

Kombinasi Plugin SEO : Fitur Yoast SEO

Pastinya kita semua sudah mengetahui, kalau Yoast SEO memiliki banyak kelebihan nya yaitu :

  • Memiliki fitur Snipped editor, yang memungkinkan kita untuk mereview bagaimana website kita akan muncul di pencarian pada mesin pencari
  • Mempunyai satu fokus kata kunci, yang memungkinkan artikel kita di fokuskan pada sebuah kata kunci.
  • Memiliki Konten analisis, memungkinkan kita untuk bisa menyempurnakan konten pada artikel. apakah artikel tersebut sudah memenuhi syarat atau belum untuk menjadi artikel yang SEO friendly.

Nah itu merupakan keunggulan dari plugin Yoast SEO, yang berikutnya kita akan melihat  keungulan All in One SEO.

Kombinasi Plugin SEO WordPress : Fitur All In One SEO ( AIO )

  • Bisa memasukan multiple keyword, dengan cara memisahkan nya dengan tanda ” ” . Jadi kita bisa memasukan banyak keyword sekaligus di sebuah artikel yang kita tulis.
  • Dalam beberapa kasus, sebuah postingan mungkin akan di set agar tidak di index oleh mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain – lain. Nah untuk yang bermaksud demikian, AIO memliki fitur untuk mengatur sebuah postingan akan di index atau tidak oleh mesin pencari.

Sebenarnya fitur yang dimiliki oleh AIO ini dimiliki oleh Yoast SEO juga, jadi untuk hal yang lainnya mungkin sudah tidak perlu dijelaskan lagi. Oke setelah mengetahui fitur fitur yang ada pada kedua plugin tersebut, sekarang saatnya menggabungkan kedua plugin tersebut.

Kombinasi Plugin SEO WordPress : Cara mengatur Agar Plugin tidak bentrok

Pertama hal yang harus dilakukan adalah menyetting Title, Slug, dan deskripsi meta  cukup menggunakan plugin Yoast saja agar tidak terjadi bentrok plugin.

title slug dan deskripsi meta

Kemudian langkah selanjutnya adalah meletakkan fokus kata kunci di Yoast SEO. Dan di ikuti juga oleh plugin AIO, gunakan juga keyword pada pluin AIO tersebut untuk memberi variasi keyword yang banyak pada sebuah postingan. Dengan cara menggabungkan kedua plugin ini, maka Keyword yang akan digunakan akan menjadi bervariasi. Karena kita tau bersama kalau pada Yoast SEO hanya diizinkan menggunakan 1 Kata kunci / Keyword saja, dan pada plugin AIO kita bisa menggunakan kata kunci lebih dari satu.

setting keyword all in one seo
setting keyword yoast seo

Mungkin itu saja postingan saya kali ini. Oh iya, untuk cara yang lainnya, saya rasa anda sendiripun sudah bisa mengaturnya sendiri. Cara ini memang cukup mudah dan terbukti bisa menaikan traffik pada sebuah website. Contohnya Website saya ini, Iseng – iseng menginstal Plugin AIO yang sebelumnya hanya menggunakan plugin Yoast saja dan akhir akhir ini artikel saya sering muncul pada halaman 1 mesin pencari google. Lihat Disini

Web Hosting
Bagikan Ke :

Komentar Facebook

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan